SELAMAT DATANG DI POKER757 AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA SE-INDONESIA Domba ternyata mampu untuk mengenali wajah manusia | Kuy Dong
SELAMAT DATANG DI POKER757 MINIMAL DEPOSIT 25.000 DAN MINIMAL WITHDRAW 50.000, MENYEDIAKAN GAME BANDARQ , POKER ONLINE , BANDARPOKER , DOMINOQQ ONLINE , CAPSASUSUN , ADUQ , SAKONG , BANDAR66(NEW GAME) .

Domba ternyata mampu untuk mengenali wajah manusia



Pantengin - kita - Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh para peneliti dari Universitas Cambridge, Inggris, menunjukkan bahwa domba dapat mengenali wajah manusia yang mereka kenal.

Seperti dilansir dari National Geographic, Jumat, 8 Desember 2017, para peneliti melatih 8 domba menggunakan foto hitam putih dari orang-orang terkenal.

Yaitu Barack Obama, Emma Watson, Jake Gyllenhaal, dan seorang jurnalis TV, Fiona Bruce.

"Apa yang kami lakukan adalah bertanya apakah seekor domba bisa belajar mengenali seseorang dari sebuah foto," kata penulis utama studi tersebut, Prof. Jenny Morton.

Domba-domba tersebut ditunjukkan foto secara acak dari berbagai sudut pandang.

Tim peneliti tertarik untuk melihat apakah domba bisa membedakan wajah yang berbeda seperti primata.

Untuk mengujinya, mereka diperlihatkan foto yang berbeda pada dua layar komputer dan memberikan makanan jika memilih foto yang tepat.

Lalu domba-domba itu membuat pilihan mereka dengan menekan sinar inframerah menggunakan hidung mereka.

Delapan kali dari sepuluh percobaan, delapan domba dalam penelitian ini tahu mana yang harus diasosiasikan dengan makanan.

Untuk benar-benar menguji bahwa domba-domba itu mengenali wajah dan bukan hanya foto dua dimensi, para peneliti juga menampilkan gambar-gambar berbeda, termasuk dari sudut miring.

Saat menunjukkan perspektif berbeda dari setiap wajah ini, domba-domba itu masih mengenali mereka lebih dari separuh waktu.


Tapi bukan hanya selebriti yang dikenali domba-domba itu.

Ketika gambar diganti dengan pawang mereka, tujuh kali dari sepuluh percobaan, domba-domba itu secara konsisten memilih pawang mereka.

"Ini bukanlah sebuah kebetulan. Dengan angle foto yang diletakkan berbeda, domba tetap dapat mengenali foto-foto tersebut. Artinya, mereka tetap mengenali orang dari berbagai sudut," tambah Morton.

Tak percaya? Klik video di bawah ini.



Hasil penelitian ini telah dipublikasikan di jurnal Royal Society Open Science.
Secara anekdot, Morton mengatakan bahwa dia tahu domba-domba itu juga mengenali wajahnya.
Morton melihat binatang-binatang itu berkerumun di sudut dan jauh dari orang asing.
Baru pada saat Morton memanggil mereka, kawanan domba itu mendekat.
Percaya atau tidak, hasil penelitian itu mengatakan bahwa domba memang dapat mengenali wajah seseorang.





0 Response to "Domba ternyata mampu untuk mengenali wajah manusia"

Post a Comment