SELAMAT DATANG DI POKER757 AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA SE-INDONESIA ini lah beberapa olah raga home working out , untuk peregangan otot dan mengetasi pegal pegal | Kuy Dong
SELAMAT DATANG DI POKER757 MINIMAL DEPOSIT 25.000 DAN MINIMAL WITHDRAW 50.000, MENYEDIAKAN GAME BANDARQ , POKER ONLINE , BANDARPOKER , DOMINOQQ ONLINE , CAPSASUSUN , ADUQ , SAKONG , BANDAR66(NEW GAME) .

ini lah beberapa olah raga home working out , untuk peregangan otot dan mengetasi pegal pegal

Pantengin-kita - Menjaga tubuh agar tetap fit saat travelling tentu amat penting. Apalagi jika terus-terusan duduk dengan jarak tempuh berkilo-kilo meter, alhasil membuat badan menjadi kaku.

Nah, untuk mengurangi dampak kekakuan tersebut, dokter spesialis kedokteran olahraga, dr Michael Triangto, SpKO membagikan beberapa tips. Anda bisa melemaskan otot-otot Anda saat tiba di hotel dengan melakukan olahraga ringan atau peregangan. 

Berikut ini adalah gerakan-gerakan yang bisa Anda lakukan:

1. Calf stretch



Caranya dengan posisi duduk, lutut dilipat 90 derajat dan kedua telapak kaki menginjak lantai. Angkat tungkai kiri dengan meluruskan lutut kiri sehingga telapak kaki dalam posisi netral. Gunakan handuk mandi yang ada di hotel dengan dipegang oleh kedua tangan untuk dikaitkan pada telapak kaki.

Secara perlahan tarik telapak kaki tersebut sehingga jari-jari kaki mengarah ke lutut sehingga merasakan regangan pada daerah betis. Tahan posisi tersebut selama 5 detik dan ulangi sebanyak 3 kali. Lakukan gerakan yang sama untuk sisi lainnya.

Fungsi gerakan ini memberikan peregangan pada betis untuk mengurangi dampak kekakuan akibat lama dalam posisi duduk.

2. Front lower leg stretch

Berdiri dengan kedua telapak kaki menginjak lantai. Usahakan jaga tubuh tetap seimbang. Secara perlahan dengan bertumpu pada kedua ujung jari kaki, lakukan posisi jinjit sehingga kedua tumit akan terangkat dari lantai.

Tahan gerakan tersebut selama 5 detik dan lakukan pengulangan sebanyak 3 kali. Fungsinya memberikan peregangan pada tungkai bawah bagian depan dan membantu melancarkan aliran darah pada daerah tungkai bawah.

3. Front thigh stretch

Sama seperti gerakan sebelumnya. Berdiri dengan kedua telapak kaki menginjak lantai. Usahakan jaga tubuh tetap seimbang. Lipat lutut kanan sehingga telapak kaki mengarah ke atas. Dengan bantuan tangan kanan, kaki kanan ditarik ke arah bokong sehingga memberikan regangan pada daerah paha bagian depan, panggul dan perut.

Fungsi gerakan ini memulihkan otot-otot paha bagian depan dan juga otot-otot daerah panggul maupun perut akibat duduk dalam waktu lama saat perjalanan jauh.

4. Hip stretch

Duduk di atas tempat tidur dengan kedua telapak kaki menyentuh lantai. Angkat lutut kanan ke arah perut dan dengan bantuan kedua tangan, tungkai ditarik mendekati batang tubuh sehingga memberikan peregangan pada daerah pinggang dan bokong.

Tahan posisi tersebut selama 5 detik kemudian kaki dikembalikan ke lantai. Lakukan sebanyak 3 kali repetisi. Gerak yang sama diulangi pada sisi lainnya. Fungsi gerakan tersebut untuk mengurangi kekakuan dan nyeri pada daerah pinggang dan bokong.

Front lower leg stretch

Cara melakukannya duduk di atas tempat tidur dengan kedua kaki menyentuh lantai. Angkat lutut kiri sehingga menumpang pada paha kanan. Dengan bantuan tangan kanan, tarik bagian bawah lutut mendekati tubuh. Sedangkan tangan kiri menumpu pada tempat tidur sehingga peregangan pinggang dan punggung dapat dilakukan secara maksimal.

Tahan akhir gerakan tersebut selama 5 detik dan kembali ke posisi semula dengan relaks. Ulang sebanyak 3 kali dan lakukan gerakan yang sama untuk sisi lainnya.

Fungsi gerakan tersebut untuk mengurangi dan menghilangkan kekakuan pada daerah pinggang dan punggung.

Untuk memudahkan Anda mempraktikkannya, simak video berikut ini:





1 Response to "ini lah beberapa olah raga home working out , untuk peregangan otot dan mengetasi pegal pegal"

  1. Situs POKER paling menarik....
    Apalagi kalau bukan http://www.kebunpoker.info/?ref=kebun555
    Dengan didukung server terbaik...
    Sehingga permainan selalu lancar
    Paling rame, Paling fair, NO ROBOT, Murni Player vs Player
    Disinilah tempat berkumpulnya Master-Master Poker
    Deposit minimum Rp. 15.000
    Support Bank BCA, MANDIRI, BNI, BRI, DANAMON
    Salam kebunpoker

    ReplyDelete