SELAMAT DATANG DI POKER757 AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA SE-INDONESIA Intip 11 kuliner masakan Khas Jepang yuk | Kuy Dong
SELAMAT DATANG DI POKER757 MINIMAL DEPOSIT 25.000 DAN MINIMAL WITHDRAW 50.000, MENYEDIAKAN GAME BANDARQ , POKER ONLINE , BANDARPOKER , DOMINOQQ ONLINE , CAPSASUSUN , ADUQ , SAKONG , BANDAR66(NEW GAME) .

Intip 11 kuliner masakan Khas Jepang yuk


Pantengin-Kita - Jepang memiliki sajian kuliner yang khas. Bahkan kuliner Jepang sendiri sudah menjamur hingga ke berbagai Negara, termasuk Indonesia. Kandungan gizi dan rasanya yang lezat menjadi salah satu alasannya. Kuliner khas Jepang terdiri dari banyak sayuran, lemak, minyak dan memiliki bumbu yang kental. Langsung aja deh keburu ngantuk yuk simak makanan khas Jepang yang favorit di Indonesia.dibawah ini beberapa makanan kuliner.


1.Takoyaki
Takoyaki
Takoyaki adalah makanan khas Kansai dan Osaka yang sudah sangat popular di dunia. Di negeri sakura sendiri, takoyaki ini sering dijumpai di even-even perayaan, festival, dan lain sebagainya. Takoyaki berbentuk seperti bola kecil, dengan adonan dari tepung terigu yang diisi oleh potongan gurita. Makanan Jepang ini umumnya dijual berbentuk set berisi 5-10 buah. Makanan ini biasanya dihidangkan pada lembaran plastik yang berbentuk perah. Ciri khas takoyaki ini memiliki tekstur yang renyah di bagian luar dan terasa lembut di bagian dalam. Umumnya takoyaki disajikan dengan mayonnaise dan saus tomat.


2. Ramen
Ramen
Ramen bisa dikatakan sebagai makanan khas Jepang paling popular yang sudah merambah hingga ke kota-kota kecil di Indonesia. Ramen adalah kuliner berupa mie Jepang dengan aneka macam topping yang unik dilengkapi air kaldu dari miso. Selain kuah miso, ramen juga dapat disajikan dengan kaldu shio dan shoyu yang begitu khas.
Ramen Jepang biasanya disantap dengan berbagai varian kuah kaldu, topping, irisan daging, dan irisan daun bawang. Sebagian masyarakat Indonesia pun sudah familiar dengan mie ramen mulai dari ramen asli khas Jepang sampai ramen yang telah diadaptasi. Ramen Indonesia umumnya memakai topping yang sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia seperti ceker ayam, baso, dan sosis. Sementara untuk kuahnya sendiri, tak hanya kuah miso saja, melainkan kuah rempah, kuah kari, dan asam manis yang disesuaikan dengan tingkat kepedasannya.


3. Kari Jepang
Kari Jepang
Selain India yang memiliki kari, Jepang juga memiliki sajian kari khas. Kari Jepang tentu saja berbeda dari kari India yang mempunyai tekstur lebih lembut dengan rasa yang tak terlalu pedas. Bahkan karena kelezatan rasanya, kari Jepang sering dijadikan sebagai makanan tradisional khas Jepang. Kari Jepang menawarkan berbagai varian bahan dan rasa, mulai dari kari seafood, kari ayam, sampai kari sapi.


4. Okonomiyaki
Okonomiyaki
Okonomiyaki juga termasuk makanan Jepang yang sudah popular dengan rasa yang tak perlu diragukan lagi. Biasanya okonomiyaki ini disantap bersama teman dan keluarga. Untuk membuat sajian kuliner khas Jepang ini sebenarnya sangat sederhana. Agan hanya perlu membuat omelette lalu tambahkan sapi, ayam, sayuran, dan seafood. Selain lezat disantap, okonomiyaki juga mempunyai kandungan gizi tinggi sebab ada banyak sayuran di dalamnya, seperti kubis, wortel, dan sebagainya. Makanan ini juga sangat cocok disajikan bersama sake jika agan mengonsumsinya di Jepang.

5. Onigiri
Onigiri
Sebagian masyarakat Indonesia tentu sudah familiar dengan onigiri karena makanan ini sudah banyak di Indonesia. Selain itu bagi pecinta anime dan komik Jepang, agan tentu sering melihat onigiri. Rasanya memang sangat enak, cara pembuatannya pun sangat sederhana. Onigiri menawarkan banyak varian rasa, mulai dari telur ikan, asam, hingga daging ikan. Onigiri biasanya dimakan dengan sajian bumbu khusus supaya lebih nikmat disantap.


6. Soba
Soba
Soba merupakan mie khas Jepang yang terbuat dari soba atau tepung gandum kuda. Menurut bahasa Jepang sendiri, soba artinya mie telur yang berasal dari Tiongkok dan dimasak menjadi ramen atau yakisoba. Sesudah direbus, soba terlebih dulu dibersihkan dengan air lalu didinginkan sebelum akhirnya dihidangkan. Soba dikonsumsi sesudah dicelupkan pada kuah yang biasanya disebut sebagai tsyu.


7. Yakiniku
Yakiniku
Makanan Jepang ini sebenarnya merupakan makanan khas dari Korea, tapi kemudian diadaptasi di Jepang dengan bumbu yang khas. Dalam bahasa Jepang, yakiniku artinya daging yang diolah dengan cara dipanggang. Sementara dalam artian yang luas, makanan ini mencangkup berbagai macam masakan, jeroan atau daging sapi panggang, seperti barbeque, daging domba panggang dan bistik.

8. Sashimi
Sashimi
Makanan khas Jepang yang sudah popular di tanah air lainnya adalah sashimi. Makanan khas Jepang ini merupakan makanan laut yang masih segar tanpa diolah terlebih dahulu lalu diiris dan dinikmati dengan saus kecap asin. Berbeda dari sushi yang bukan berupa ikan mentah, tetapi nasi yang telah dicukai lalu dicampur oleh bahan-bahan lainnya dengan olahan atau dimasak terlebih dahulu, tergantung keinginan. Biasanya sashimi yang lezat ditentukan dari kesegaran makanan laut serta kesempurnaan dari cara mengirisnya. Ada beberapa jenis sashimi yang popular di Indonesia, seperti maguro sashimi dan salmon sashimi.


9. Mochi Jepang
Mochi
Mochi merupakan kue khas Jepang dari adonan beras ketan yang ditumbuk sampai lengket dan bertekstur lembut, lalu dibentuk hingga menjadi bulat. Kue mochi sering dimakan saat perayaan tahun baru atau michitsuki di Jepang. Akan tetapi kue ini sebenarnya dijual dan bisa didapatkan di pusat toko kue di Jepang sepanjang tahun. Mochi memiliki cita rasa khas yang lembut ketika pertama kali disantap, namun lama kelamaan terasa lengket. Di Indonesia sendiri, agan bisa menemukan kue mochi khas kota Sukabumi yang berisi kacang di dalamnya. Dikemas menggunakan keranjang bambu dan banyak dibeli sebagai oleh-oleh khas Sukabumi ataupun Cianjur.


10. Yakitori
Yakitori
Makanan Jepang popular lainnya adalah yakitori. Yakitori merupakan sate khas Jepang yang biasanya memakai daging ayam. Campuran potongan daging, jantung, hati, kulit dan juga ampela dipotong berukuran kecil untuk sekali gigit, kemudian ditusuk memakai tusukan bambu, kemudian dibakar diatas api atau gas. Setiap tusukan yakitori biasanya hanya berisi sejenis bagian dari ayam, misalnya saja untuk 1 tusuk yakitori terdiri atas 3-5 daging ayam potong tanpa dicampur oleh jantung atau hati. Sebagai variasinya, makanan ini juga ada yang dicampur dengan jamur shiitake dan daun bawang sebagai pelengkapnya. Ada pula yang menambahkabn daging burung gereja maupun burung kecil yang lainnya berbentuk utuh dan tidak berbentuk potongan.


11. Sushi
Sushi
Sushi merupakan makanan khas Jepang paling unik, terkenal dan memiliki cita rasa paling enak. Makanan Jepang ini terdiri atas nasi yang telah dibentuk dengan lauk, terdiri dari sayuran, daging, dan makanan laut mentah atau matang. Nasi sushi memiliki rasa masam dengan tekstur yang lembut. Hal ini dikarenakan sushi dibumbui oleh campuran cuka, guka, garam, dan beras. Selain memiliki cita rasa yang lezat, sushi mengandung gizi yang sangat tinggi. Tak heran jika makanan ini menjadi salah satu makanan terenak di dunia.
Di Indonesia sendiri sudah tersebar restoran Jepang yang menghadirkan menu makanan yang satu ini. Meskipun terdiri dari berbagai varian, namun sushi tak pernah lepas dari yang namanya nori atau rumput laut khas Jepang. Agan juga bisa mencicipi varian sushi yang tersebar di restoran - restoran Jepang seperti California roll, rainbow roll, dan salmon sushi.

http://757poker.net/?ref=DOMINOO757

1 Response to "Intip 11 kuliner masakan Khas Jepang yuk"

  1. Hai Para Poker Mania,,
    Bingung nih mau cari agen poker ?

    Ayo buruan gabung di AladinQQ
    Agen Poker Terbaik dan Terpercaya Indonesia
    Kami menyediakan 7 permainan dalam 1 userID :
    *Poker Holdem
    *Domino QQ
    *Adu Q
    *Capsa
    *Bandar Q
    *Bandar Poker
    *Sakong

    Dengan modal kecil hanya 20ribu rupiah anda bisa menangkan puluhan juta rupiah,,
    Dan banyak bonus menanti anda
    *CashBack : 0,5 %
    *Bonus Referal : 20% ( Seumur Hidup )

    Untuk info lebih lanjut anda bisa hub kami,
    Layanan Service 24 Jam :
    - Pin BBM : D8ED5390
    - WA : +855966021899
    - Line : qqaladin / +855966021899

    Kunjungi website kami di,
    www,aladinqq,net (koma diganti titik)

    ReplyDelete