SELAMAT DATANG DI POKER757 AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA SE-INDONESIA Berikut Ini Adalah Sejarah Bakso Di Indonesia,Dan Hampir Menjadi Makanan Pokok Untuk Sehari - hari | Kuy Dong
SELAMAT DATANG DI POKER757 MINIMAL DEPOSIT 25.000 DAN MINIMAL WITHDRAW 50.000, MENYEDIAKAN GAME BANDARQ , POKER ONLINE , BANDARPOKER , DOMINOQQ ONLINE , CAPSASUSUN , ADUQ , SAKONG , BANDAR66(NEW GAME) .

Berikut Ini Adalah Sejarah Bakso Di Indonesia,Dan Hampir Menjadi Makanan Pokok Untuk Sehari - hari

Kuydong - Bakso bisa dibilang adalah makanan sejuta umat. Kamu bisa menemukan penjualnya di banyak tempat. Terutama di kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Malang, bahkan Medan. Variannya pun saat ini beragam. Kamu bisa menemukan yang isinya keju, cabai dan lain sebagainya. Ternyata hidangan yang dianggap khas Malang ini punya sejarah panjang.



Berasal dari Tiongkok




Ada yang menganggap jika bakso yang khas dengan bentuk bulat tersebut berasal dari belahan bumi lain. Tepatnya dari daratan Tiongkok. Konon pada awal abad ke-17 ada seorang pria bernama Meng Bo. Warga yang hidup di masa Dinasti Ming tersebut tinggal di Fuzhou. Ia terkenal sebagai anak yang berbakti pada orang tua. Bahkan ia memikirkan cara agar ibunya yang sudah tua tetap dapat menikmati makanan yang bertekstur keras seperti daging. Maklum saja, gigi ibunya sudah rapuh. Padahal daging adalah bahan makanan favorit sang ibu.




Terinspirasi dari Pengolagan Mochi


Terinspirasi dari tetangganya yang mengolah ketan menjadi mochi, maka Meng Bo menggunakan cara yang sama untuk mengolah daging. Setelah hancur dan empuk, dagingnya dibentuk menjadi bulatan-bulatan kecil dan selanjutnya direbus hingga matang. Setelah mencicipi, ternyata ibunya sangat suka. Bulatan daging lebih mudah dimakan dan rasanya juga lezat. Hidangan tersebut menjadi terkenal dan beritanya tersebar dari mulut ke mulut. Di kemudian hari banyak yang membuatnya sehingga menjadi makanan populer. Konon, dari Kota Fuzhou inilah bakso lahir.



Bakso Masuk ke Indonesia


Bakso mulai masuk di Indonesia diperkirakan lewat pedagang Cina yang menetap di Nusantara. Jejak Tionghoa pada bakso juga bisa dilihat dari arti namanya. Dalam Bahasa Hokian sendiri, Bak berarti babi sedangkan so adalah makanan. Jadi jika disatukan, maknanya menjadi makanan yang berbahan daging babi. Di Indonesia yang penduduknya mayoritas muslim bakso pun dibuat tanpa daging babi. Ada yang memakai daging sapi, ayam, hingga udang.



Varian Bakso Zaman Sekarang


Saat ini bakso tidak hanya disajikan dengan bentuk bulat dan rasa yang itu-itu saja. Perkembangan zaman juga diikuti dengan bertambahnya varian bakso. Kamu mungkin masih ingat dengan bakso beranak yang unik. Isiannya pun beragam. Mulai dari keju hingga cokelat.

Unik-unik kan?,Jadi begitulah cerita tentang asal-usul bakso yang kabarnya berasal dari Negeri Tirai Bambu. Meski begitu, bakso di Indonesia tetap memiliki ciri khas terutama dalam hal bumbu dan rasa. Hidangan di setiap daerah bahkan memiliki daya tarik masing-masing.


Sumber : travelingyuk.com

http://757poker.net/?ref=DOMINOO757

0 Response to "Berikut Ini Adalah Sejarah Bakso Di Indonesia,Dan Hampir Menjadi Makanan Pokok Untuk Sehari - hari"

Post a Comment