SELAMAT DATANG DI POKER757 AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA SE-INDONESIA Mengatur Keuangan Tidak Lah Sulit,Inilah Beberapa Caranya | Kuy Dong
SELAMAT DATANG DI POKER757 MINIMAL DEPOSIT 25.000 DAN MINIMAL WITHDRAW 50.000, MENYEDIAKAN GAME BANDARQ , POKER ONLINE , BANDARPOKER , DOMINOQQ ONLINE , CAPSASUSUN , ADUQ , SAKONG , BANDAR66(NEW GAME) .

Mengatur Keuangan Tidak Lah Sulit,Inilah Beberapa Caranya


Seringkali kita dipusingkan dengan keadaan keuangan, terkadang apa yang kita dapat dari gaji bulanan cepat habisnya seperti meminum air mineral dalam satu botol. Namun bila kita mampu mengatur keuangan pribadi, gaji yang kita dapat tidak cepat habis dan aman-aman saja, lalu tips apa sajakah biar keuangan kita aman dan terkendali? berikut tipsnya



1. Prinsip 70:20:10


Apaan itu? Kode-kodean gan? Eitts bukan gan.. itu tips untuk mengelola keuangan. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin Tips mengelola keuangan ini ane dapat dari dosen ane pas semester enam, beliau bilang apabila kita gajian jangan di habiskan semuanya untuk konsumsi tapi bagilah uang gajian kita ke beberapa bagian, 70% dari hasil gaji kita digunakan untuk keperluan kita sehari-hari, 20% nya untuk tabungan dan 10 % nya untuk investasi.


2. Belilah barang sesuai kebutuhan

Pikirkan dengan matang tentang barang yang ingin kita beli, mempertimbangkan pembelian sangatlah diperlukan agar kita tidak menyesal di kemudian hari. Beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam pembelian yaitu kegunaan barang tersebut, terpakai lama atau tidaknya dan pastinya saat barang itu sudah dibeli tidak terbuang sia-sia atau hanya seperti koleksi saja. Sebagai contoh kita membeli gadget baru, kita harus berpikir apakah perlu untuk ganti gadget lama dengan gadget baru, jika alasannya tak kuat lebih baik bertahan dengan menggunakan gadget lama selama gadget lama itu masih baik-baik saja.


3. Hindari atau kurangi merokok

Suka merokok? Jangan terlalu banyak merokok,merokok agar tidak terlalu banyak uang yang dihabiskan, selain mengurangi pengeluaran tapi juga untuk menjaga kesahatan kita.Jika saja uang yang biasa di belikan untuk membeli rokok itu ditabungkan, lama kelamaan uang itu bisa kita gunakan untuk membeli barang yang kita butuhkan.


4. Memahami arti uang

Apakah sering saat menabung tapi ternyata uang tabungan ujungnya malah habis-habis juga? Ternyata ada sebabnya gan.. Menurut buku yang pernah ane baca itu terjadi karena kita salah memahami arti uang itu sendiri, seringkali kita menabung dengan uang sisa dari gajian, padahal uang di ciptakan untuk alat pembayaran dan untuk di habiskan. Namun bukan berarti dihabiskan dengan percuma, tetapi di habiskan untuk sesuatu yang benar seperti menggunakan uang untuk kebutuhan kita, investasi dan kegiatan menghasilkan saja.

Jikapun kita ingin menabung, sebelum menerima gajian alangkah baiknya kita buat budget keuangan pribadi agar keuangan kita bisa teratur dan terkontrol penggunaannya, keuangan untuk konsumsi digunakan untuk konsumsi dan keuangan untuk menabung digunakan untuk menabung


5. Berhemat? Yang sedang-sedang saja

Berhemat dalam mengelola keuangan  itu perlu, tapi jangan terlalu berlebihan.Berhematlah secara wajar dalam menggunakan keuangan, jangan sampai gara-gara terlalu berhemat kita malah kurang peduli pada penampilan kita atau bahkan tidak peduli pada kesehatan kita.



6. Mulailah belajar berinvestasi 

Berinvestasi itu penting, apalagi untuk merencanakan keuangan di hari tua nanti.  Berinvestasi bisa melalui apa saja, bisa melalui properti, bisnis usaha hingga membeli tanah. Namun dalam berinvestasi harus berhati-hati, jangan sampai terlalu tergiur dengan keuntungan sesaat agar kita tidak terkena tindak kejahatan investasi yang membuat kita menyesal di kemudian hari.



7. Hindari Kredit

Jangan tergoda dengan gaya kehidupan mewah apalagi kita sampai bela-belain membe;i suatu barang secara kredit. Dalam kredit apapun sebaiknya dihindari jika memang itu tidak mendesak. Jika ingin membeli barang, sebaiknya beli yang cash aja biar tidak kemahalan, biasanya barang kredit harganya bisa nyampe dua kali lipat dari harga normal. Memang sih nunggunya lama, tapi itu bisa membuat keuangan pribadi kita tidak terlalu panik dalam penggunaanya.


8. Rencanakan Keuangan dengan matang

Untuk membuat suatu keuangan pribadi yang ideal pastinya perlu direncanakan dengan matang, tentukan pos-pos pengeluaran keuangan bulanan kita, lalu di planning dan secara rapi dan kita komitmen dengan perencanaan keuangan yang kita buat, sebab kalau kita tak komitmen pada perencanaan keuangan sendiri ya akhirnya tinggal rencana doang dan prakteknya pun mungkin nol besar.

http://757poker.net/?ref=DOMINOO757

0 Response to "Mengatur Keuangan Tidak Lah Sulit,Inilah Beberapa Caranya "

Post a Comment