SELAMAT DATANG DI POKER757 AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA SE-INDONESIA Inilah Patung patung Pemain Legenda Sepak Bola Dunia | Kuy Dong
SELAMAT DATANG DI POKER757 MINIMAL DEPOSIT 25.000 DAN MINIMAL WITHDRAW 50.000, MENYEDIAKAN GAME BANDARQ , POKER ONLINE , BANDARPOKER , DOMINOQQ ONLINE , CAPSASUSUN , ADUQ , SAKONG , BANDAR66(NEW GAME) .

Inilah Patung patung Pemain Legenda Sepak Bola Dunia


KuyDong - Patung digunakan untuk mengenang suatu peristiwa atau menghormati tokoh yang sudah berjasa besar. Di dunia sepak bola, pendirian suatu patung untuk menghormati tokoh atau peristiwa yang cukup fenomenal,Berikut ini adalah beberapa patung pesepak bola terekenal yang pernah dibuat :


1. Bobby Moore - Stadion Wembley

Bobby Moore merupakan pesepak bola yang bermain untuk West Ham United dan tim nasional Inggris. Moore adalah kapten yang membawa The Three Lions menjuarai Piala Dunia 1966.


Patung yang dibuat oleh Philip Jackson ini mulai dikerjakan pada 2005 dan selesai pada  2007. Patung setinggi 6,1 meter ini diletakkan di pintu masuk utara Stadion Wembley.


2. Carlos Valderrama - Santa Marta, Kolombia

Carlos Valderrama merupakan satu di antara pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh Kolombia. Rambutnya yang khas membuat sosok Valderrama mudah dikenali.


Pada tahun 2006, pematung Kolombia, Amilkar Ariza, merilis patung Valderrama yang memiliki tinggi 6,7 meter. Patung ini diletakkan di depan Stadion Eduardo Santos yang terletak di kota kelahirannya, Santa Marta.


3. Eusebio - Estadio da Luz

Eusebio merupakan satu di antara legenda sepak bola. Semasa masih aktif bermain, pria asal Portugal ini mencetak 790 gol. Dia pernah berseragam Benfica selama 15 tahun sebelum pindah ke Amerika Utara dan bergabung dengan Boston Minutemen.

Untuk mengingat kiprah Eusebio, seorang pengusaha asal Boston, Victor Baptiste, membuat patung yang kemudian diletakkan di depan Stadion da Luz pada 1995. Eusebio wafat pada 5 Januari 2014 dalam usia 71 tahun. Para suporter Benfica memberinya penghormatan dengan mengalungkan scarf Benfica ke patung yang terdapat di Stadion da Luz.


4. Thierry Henry - Stadion Emirates

Thierry Henry adalah satu di antara pemain favorit para suporter Arsenal. Mantan pemain yang berposisi sebagai penyerang ini merupakan pencetak gol terbanyak untuk Arsenal dengan catatan 226 gol.


Patung Henry yang merupakan karya Margot Roulleau-Gallais dan Ian Lander ini, dipamerkan kali pertama saat perayaan 125 tahun klub pada Desember 2011 di komplek Stadion Emirates.


5. Cristiano Ronaldo - Madeira, Portugal

Cristiano Ronaldo lahir dan tumbuh di Kota Madeira, Portugal. Tidak ada yang menyangka kalau Ronaldo akan menjadi bintang besar yang turut membawa nama Madeira secara global. Untuk menghormati Ronaldo, sebuah patung yang dibuat oleh Ricardo Madeira veloso dirilis pada 21 Desember 2014.


Namun patung tersebut pernah menjadi obyek vandalisme oleh penggemar Lionel Messi. Saat ini patungnya dipindahkan ke dalam museum Cristiano Ronaldo yang juga terletak di Kota Madeira.


6. Diego Maradona - Bahia Blanca, Argentina

Diego Maradona merupakan satu di antara pemain terbaik di dunia. Bakatnya yang luar biasa telah menghibur para penikmat sepak bola. Banyak yang ingin mengenang aksi hebat sang dewa sepak bola.


Satu di antara patungnya yang terkenal adalah patung yang terdapat di kota Bahia Blanca, Argentina. Patung ini dibuat oleh Carlos Benavidez dan diresmikan pada 26 Oktober 2006.


7. Gabriel Batistuta - Firenze, Italia

Gabriel Batistuta adalah pemain idola publik Firenze setelah membela Fiorentina selama sembilan tahun. Striker asal Argentina ini merupakan mesin gol yang tangguh dan tajam. Batigol adalah nama panggilan yang diberikan oleh para pendukung La Viola selama dia berkostum klub tersebut.


Untuk menunjukkan rasa cintanya kepada sang idola, para pendukung Fiorentina mendirikan patung dengan skala 1:1 yang diletakkan di depan Stadion Artemio Franchi pada 1996. Namun kepindahan Batistuta ke AS Roma pada tahun 2000 memicu kemarahan dari suporter garis keras. Para suporter meluapkan kemarahan mereka dengan menghancurkan patung Batistuta.

sumber : bola.com
Sumber gambar : Google.com

http://757poker.co/?ref=DOMINOO757

0 Response to "Inilah Patung patung Pemain Legenda Sepak Bola Dunia"

Post a Comment