SELAMAT DATANG DI POKER757 AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA SE-INDONESIA Kuy Gabung Komunitas Pecinta Komik Strip | Kuy Dong
SELAMAT DATANG DI POKER757 MINIMAL DEPOSIT 25.000 DAN MINIMAL WITHDRAW 50.000, MENYEDIAKAN GAME BANDARQ , POKER ONLINE , BANDARPOKER , DOMINOQQ ONLINE , CAPSASUSUN , ADUQ , SAKONG , BANDAR66(NEW GAME) .

Kuy Gabung Komunitas Pecinta Komik Strip

KuyDong - Komunitas di Indonesia semakin hari semakin tumbuh subur, itu dapat dilihat dari berbagai jenis komunitas yang ada di Tanah air, termasuk komunitas pecinta komik,  yaitu seni gambar yang bercerita .Ya, seni memang tak melulu tentang hal serius seperti musik klasik atau lukisan aliran abstraksionisme.



Di dunia, kita mengenal komik atau seni yang menggunakan gambar-gambar tidak bergerak yang disusun sedemikian rupa hingga membentuk jalinan cerita.
Dari sekian jenis komik, komik strip tengah naik daun. Komik jenis ini adalah komik pendek yang biasanya terdiri dari tiga sampai lima panel dan alur ceritanya tidak bersambung.
Cerita yang diangkat dalam komik strip, kebanyakan (walau tidak melulu) adalah humor, romansa dan kisah-kisah humanis.Saat ini geliat komik strip didukung juga oleh keberadaan sosial media seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Lewat platform tersebut, seniman komik strip bisa memamerkan karya mereka kepada publik.
Dan siapa sangka, kota kecil seperti Bogor memiliki puluhan hingga ratusan pecinta komik strip yang setia berkumpul setiap hari Minggu untuk sama-sama belajar dan menggali ilmu di dunia komik strip.Mereka adalah anggota komunitas komik strip bernama Rainstrip Bogor.

Komunitas ini baru terbentuk setahun lalu, tepatnya 1 Januari 2017. Meski begitu, niatan membentuk wadah pecinta komik strip di 'kota hujan' sudah ada sejak setahun sebelumnya.


Pendiri dari kalangan anak muda

Komunitas ini terbentuk berkat inisiatif Devano, yang saat itu masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Ia bertanya pada grup komunitas komik strip tingkat nasional, apakah ada komunitas yang sama di tingkat regional seperti Kota Bogor?




Dari pertanyaan itu, muncul dukungan dari sesama seniman komik strip Bogor hingga akhirnya terbentuk grup khusus komik stip Kota Bogor yang pada akhirnya bernama resmi Rainstrip Bogor.
Sayangnya, Devano sang inisiator sudah tak aktif lagi, karena sibuk menempuh pendidikan di tingkat SMP. Meski begitu komunitas ini tetap berjalan bahkan kini anggota Rainstrip Bogor sudah mencapai puluhan orang. 
Di Instagram sendiri, pengikut akun resmi @rainstrip malah sudah diikuti oleh 900 lebih pengguna Instagram.
Nah, berbicara tentang kegiatannya, Rainstrip Bogor mempunyai kegiatan mingguan yang disebut Gambreng. Di kegiatan Gambreng, biasanya akan ada belasan hingga duapuluhan seniman komik strip berkumpul di Taman Ekspresi Sempur, Bogor.
"Rainstrip memang khusus Bogor. Tapi untuk kegiatan Gambreng terbuka untuk umum. Ada dari Depok, Jakarta," kata salah satu anggota komunitas Rainstrip Bogor sekaligus koordinator acara Gambreng, Depri.


Untuk bergabung ada beberapa syarat yang harus dipenuhi

Bukan hanya kumpul - kumpul sambil menggambar, komunitas Rainstrip Bogor juga beberapa kali ikut kegiatan seni pop besar seperti Bogor Motion, Popcorn Jakarta, Pasar Komik Bandung, dan BIAF Bandung.
"Industri kreatif di Indonsesia sedang tumbuh. Di kita (Rainstrip) ada yang bisa dibilang sudah profesional. Mereka masuk (platform komik berlangganan) Ciayo. Itu seperti webtoon buatan Indonesia," kata Depri lagi.


Belum lagi, lanjut dia, komik strip juga mulai dijadikan sebagai metode marketing terutama di Instagram. Di mana iklan satu produk cukup dibuat dengan empat panel komik strip.

Sumber : suara.com

Ayo mainkan permainan terbaru Bandar66 dipoker757 ,Nikmati sensasinya
Belum Mengerti cara bermainnya? simak ulasannya disini : Bandar66 Poker757

0 Response to "Kuy Gabung Komunitas Pecinta Komik Strip"

Post a Comment