SELAMAT DATANG DI POKER757 AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA SE-INDONESIA Trik Agar Tak Lemas Saat Latihan Fisik | Kuy Dong
SELAMAT DATANG DI POKER757 MINIMAL DEPOSIT 25.000 DAN MINIMAL WITHDRAW 50.000, MENYEDIAKAN GAME BANDARQ , POKER ONLINE , BANDARPOKER , DOMINOQQ ONLINE , CAPSASUSUN , ADUQ , SAKONG , BANDAR66(NEW GAME) .

Trik Agar Tak Lemas Saat Latihan Fisik

Trik Agar Tak Lemas Saat Latihan Fisik


Kuydong - Jika sering lupa makan sebelum berolahraga, sebaiknya Anda mulai berhati-hati. Hal ini karena tak hanya mengacaukan bentuk tubuh, kurang makan sebelum melakukan latihan fisik berisiko besar membuat Anda mengalami cedera serius.

Dilansir dari Men's Health, Kamis (26/4/2018), Pakar nutrisi olahraga dari New York, Natalie Rizzo, MS., RD., mengungkapkan para pria tidak perlu memperhatikan kalori yang masuk dan keluar. Menurut Rizzo, asupan nutrisi yang diperlukan tergantung dari latihan fisik yang dilakukan.


"Jika melakukan latihan fisik yang berfokus pada kardio, sebaiknya Anda menambah asupan karbohidrat. Sedangkan ketika Anda melakukan latihan kekuatan berat, sebaiknya penuhi asupan protein untuk menjaga bentuk otot," ujar Rizzo, mengutip dari Men's Health.

Setiap orang memiliki tingkat metabolisme dan porsi latihan yang berbeda-beda. Namun demikian, berikut panduan umum yang mungkin dapat membantu Anda mengurangi masalah kekurangan tenaga saat melakukan latihan.

1. Makanlah sesuai dengan tujuan Anda berolahraga

Pola makan sangatlah berpengaruh saat Anda melakukan latihan fisik. Satu jam sebelum memulai latihan, Anda dapat mengonsumsi camilan terlebih dahulu. Namun demikian, untuk makan berat, hal ini sangat tergantung pada latihan yang Anda jalani.

Jika ingin melatih ketahanan tubuh jangka panjang, sebaiknya Anda dapat memilih makanan berat yang mengandung karbohidrat, seperti gandum utuh, pasta, dan buah serta sayuran, dua hingga tiga jam sebelum memulai latihan fisik. Menurut Rizzo, makanan tersebut dapat memberikan energi yang dapat membuat Anda tetap bertahan dalam menjalani latihan fisik.

Bagi Anda yang sedang ingin menambah massa otot, sebaiknya pilihlah makanan berprotein tinggi. Namun, hal ini tidak akan berpengaruh besar jika Anda menjalani latihan fisik ketahanan tubuh.

2. Minum jus anggur

Terlalu banyak makan sebelum melakukan latihan fisik memang terkadang membuat perut kram dan mulas. Hal ini membuat sebagian orang justru menjadi takut untuk makan sebelum berolahraga.

Namun demikian, ada alternatif yang dapat Anda coba, yakni mengonsumsi 100 ml jus buah. Menurut Rizzo, jus anggur menjadi rekomendasi terbaik pengganti makanan. Anggur kaya akan polifenol dan gula alami yang dapat memberi Anda energi saat melakukan latihan fisik.

3. Perhatikan urin Anda

Air menjadi salah satu bahan bakar penting sebelum Anda memulai latihan. Ketika mulai mengalami dehidrasi, hal ini berisiko menyebabkan cedera.

Salah satu cara untuk melihat apakah tubuh Anda cukup terhidrasi adalah dengan melihat urin yang Anda keluarkan. Jika warna urin kuning muda atau terang, berarti tubuh Anda cukup terhidrasi. Namun demikian, jika sudah mulai lebih gelap, sebaiknya Anda harus mulai minum.

4. Makan pisang

Buah yang paling banyak direkomendasikan sebelum memulai latihan adalah pisang. Rizzo mengatakan pisang mengandung potassium dan gula alami, yang mudah dicerna, dapat membuat Anda menjadi lebih bertenaga.

Selain itu, kandungan potassium pada pisang merupakan salah satu elektrolit yang membuat Anda berkeringat ketika menjalani latihan fisik. Namun demikian, jika Anda menjalani latihan lebih dari sejam, sebaiknya Anda juga memperhatikan cairan dalam tubuh.




0 Response to "Trik Agar Tak Lemas Saat Latihan Fisik"

Post a Comment