SELAMAT DATANG DI POKER757 AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA SE-INDONESIA Tanaman Buah Yang Mulai Terancam Punah Di Indonesia Berikut Ini | Kuy Dong
SELAMAT DATANG DI POKER757 MINIMAL DEPOSIT 25.000 DAN MINIMAL WITHDRAW 50.000, MENYEDIAKAN GAME BANDARQ , POKER ONLINE , BANDARPOKER , DOMINOQQ ONLINE , CAPSASUSUN , ADUQ , SAKONG , BANDAR66(NEW GAME) .

Tanaman Buah Yang Mulai Terancam Punah Di Indonesia Berikut Ini

KuyDong - 5 tanaman buah langka yang beberapa di list ini bener-bener terancam punah Ada yang disebabkan oleh faktor alam dan ada juga karena faktor manusia, Dah langsung aja berikut list 5 Tanaman Buah Langka Di Indonesia Yang Terancam Punah.


Buah Kemang

Buah kemang adalah buah yang sejenis dengan mangga dengan bau yang harum dan rasanya yang manis. Buah kemang biasa juga disebut dengan palong.


Buah Kemang ini mempunyai ciri-ciri yang mirip dengan binjai, namun terdapat beberapa perbedaan di antara keduanya. Terakhir ane liat itu di sekitar daerah palembang pas pulkam ada perkebunan kemang besar dideket kampung dan itupun pas ane masih kecil.


Buah Bisbul

Bisbul  (Diospyros  philippensis)  dikenal  juga  sebagai  Velvet  Apple  (Inggris)  atau  Buah Mentega (Indonesia). Merupakan buah yang awalnya hidup liar di hutan-hutan primer dan sekunder Filipina namun kini telah menyebar di berbagai negeri tropis, termasuk Indonesia, di Bogor, Jawa Barat dibudidayakan di pekarangan. Buah bisbul berbentuk bulat gepeng, berbulu halus seperti beludru. 

Bisbul masih satu famili dengan buah kesemek. Bedanya bisbul tumbuh di dataran rendah dan berhawa panas. Bisbul sangat baik untuk pencernaan, mencegah anemia, dan sebagainya. Buah ini masih lumayan banyak tersebar di kabupaten bogor.


Buah Kelubi

Tanaman ini juga dikenal dengan sebutan salak palsu Bangka, hal ini diperkirakan karena bentuknya yang menyerupai salak namun dengan rasa buah yang sangat masam dan tekstur buah yang jauh lebih tebal/ keras.


Kulitnya bersisik berwarna kuning gading saat masih muda dan berubah cokelat saat matang. Tekstur kulit keras dan lebih tebal daripada kulit salak. Biasa dikupas dengan pisau. Sayang, kembaran salak ini menyimpan rasa asam dan sepat. Tanaman ini merupakan tanaman khas bangka belitung tapi juga tersebar di beberapa tempat di pulau sumatera.


Buah Rambai

Buah Rambai memiliki nama ilmiah Baccaurea motleyana, buah ini adalah buah khas dari daerah Asia Tenggara. Di Filipina disebut buah rambi, sedangkan di Thailand disebut mafai-farang.


Buah rambai mempunyai rasa masam dan sedikit manis yang menyegarkan. Buah ini bisa langsung dikonsumsi, juga dapat diolah menjadi berbagai olahan seperti manisan, asinan, sirup dan selai.


Buah Dewandaru

Dewandaru memiliki nama ilmiah Eugenia uniflora L., pohon ini memiliki banyak nama sesuai daerahnya, seperti asem selong, belimbing londo, eremai londo atau cereme asam. Dewandaru ini adalah tumbuhan perdu yang memiliki tinggi mencapai 5 meter.


Buah dewandaru berbentuk buni atau bulat dengan diametre sekitar 1,5 cm. Warna buah ini bisa berubah secara bertingkat dari hijau ketika masih muda, menjadi kuning, orange dan merah saat buah ini matang.

Biji dari buah ini kecil, keras dan berwarna coklat. Rasa dari buah ini adalah masam segar, sehingga banyak digunakan untuk rujak atau diolah menjadi asinan dan manisan. Dan mungkin buat anak 90-an udah tidak asing lagi sama buah ini, secara ini merupakan salahsatu buah favorit dijamannya, disana terdapat satu pohon dewandaru legendaris yang penuh mitos.

http://757poker.co/?ref=DOMINOO757



0 Response to "Tanaman Buah Yang Mulai Terancam Punah Di Indonesia Berikut Ini"

Post a Comment